Bikin Merinding, Juri dan Penonton Standing Ovation untuk Ainun

Senin, 06 Januari 2020 - 23:25 WIB
Bikin Merinding, Juri dan Penonton Standing Ovation untuk Ainun
Bikin Merinding, Juri dan Penonton Standing Ovation untuk Ainun
A A A
JAKARTA - Membawakan lagu lama yang mungkin sudah langka di telinga tentu bukan perkara mudah. Namun, Ainun berhasil membawakan lagu lawas milik Rita Butar Butar, Seandainya Aku Punya Sayap, dengan begitu apik dan emosional. Alhasil, dia mendapatkan standing ovation, tak hanya dari para juri, tapi penonton Top 9 Spektakuler Show Indonesian Idol di Studio RCTI Plus, Jakarta, Senin (6/1).

Penampilan Ainun yang emosional itu bahkan membuat salah satu juri, Judika menangis. Ainun sendiri juga menjadi terlarut dan terbawa emosi dengan lagu yang di bawakan itu. Lagu itu pun membuatnya meneteskan air mata.

Tak ayal, juri pun langsung memberikan pujiannya. Mereka mengaku awalnya tak menyangka jika Ainun mampu membawakan lagu itu dengan baik. Armand Maulana menuturkan, para juri bahkan meragukan kemampuan Ainun untuk menyanyikan lagu tersebut. Terlebih, dirinya masih kecil ketika lagu itu dirilis.

Ainun kemudian mengakui kalau lagu itu memang berkesan mendalam baginya. Lagu itu adalah lagu favorit neneknya yang tinggal di Sulawesi. Emosi pun terbawa karena sang nenek adalah sosok yang membesarkannya. Sang nenek juga tidak bisa langsung menyaksikan penampilannya di Jakarta.

“Ainun, ini berarti lagu ini favorit nenek kamu. Ini membuktikan bahwa mau lagu lama atau lagu hit, nge-tren, yang bahkan mungkin angkatan lama aja udah lupa, kalau penyanyinya membawakan lagu dengan perasaannya, hasilna kayak tadi, semuanya standing ovation, applause, Judika aja sampai nangis, saya tadi merinding banget,” papar Armand.

Senada dengan Armand, Judika juga menuturkan, para juri memang sempat meragukan penampilan Ainun itu. Mereka sempat membanding-bandingkannya dengan penyanyi aslinya. Namun, setelah menonton penampilan Ainun, Judika tak kuasa menahan tangisnya.

"Aku dengar Kak Rita Butar Butar nyanyi dia main di E. Ada beda 1 1/2 nada (Ainun main di C), aku nggak bisa nahan kamu sampaikan pesan dan berikan cerita dengan kemarahan itu nggak bisa dibuat. Malam ini kamu buat aku merasakan apa yang kamu rasakan," ucap Judika.

Sementara, penampilan Mahalini dengan lagu Bukan Untukku milik Rio Febrian juga meraih pujian juri. Kontestan asal Bali ini dinilai menunjukkan perkembangan pesat di atas panggung baik dalam kontrol nada dan memberikan rasa diatas ketika bawakan lagu.

"Kamu banyak dapat kritik pengendalian emosi kontrol nada semakin ke sini makin menunjukan emosi makin matang dan kontrol luar biasa dan pandai memilih lagu, sehingga jadi penampilan istimewa dan sulit dilupakan sehingga tetap bertahan dan berikan warna berbeda diatas panggung," kata Ari.

Senada dengan pendapat Ari, Bunga Citra Lestari pun menyebutMahalini merupakan kontestan dengan perkembangan pesat baik kontrol dan rasa. Meski untuk rasa, BCL punya saran.

"Jangan sampai ada ketimpangan dimana saat suara halus dan power kurang alus kembali lagi halus dan power. Kalau halus oke, saat naikin power, emosi tinggi lebih dikontrol, biar lebih smooth perpindahan. Walau ballad, keadaan tak disukai, secara emosi tepat dengar indah tapi dapat," ujar BCL.

Babak Top 9 Spektakuler Show Indonesian Idol menghadirkan 9 kontestan yang terus menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa lolos ke Grand Final. Mereka yang mendapatkan voting tertinggi akan masuk ke babak Top 8 dan satu orang dengan vote terendah akan tersingkir. Dukungan bisa diberikan melalui vote di Tokopedia atau SMS dengan mengetik nama kontestan ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)